Iklan dprd

Iklan dprd

Iklan dprd

Iklan dprd

Miji

Miji

Aron-Subandrio

Aron-Subandrio
,

MABM Sekadau Siap Ikuti Festival Melayu Kalbar Ke XIII di Pontianak

Redaksi
Oktober 15, 2024, 07:32 WIB Last Updated 2024-10-15T00:32:16Z



SEKADAU, SINARKAPUAS.com - Majelis Adat Budaya Melayu(MABM) kabupaten Sekadau siap mengikuti Festival Melayu Kalbar ke XIII yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 - 24 Oktober 2024 di Pontianak. Kini waktu persiapan tinggal 5 hari lagi. Pada perhelatan festival tersebut MABM kabupaten Sekadau siap mengikuti beberapa rangkaian perlombaan, yakni lomba Seni musik, Seni Sastra, Olahraga Tradisional, Arsitektur Melayu, Seni Lukis, masakan Melayu, Bujang dara atau Abang-Adek serta FGD rias pengantin.

"Kontingen MABM dari kabupaten Sekadau sebagai peserta sudah kita siapkan sekitar 80 orang," kata Hermansyah ketua kontingen MABM kabupaten Sekadau kepada media ini, (Minggu (13/10/2024) melakukan pesan singkatnya.


Dikatakan dia, bahwa kontingen MABM kabupaten Sekadau yang mengikuti festival budaya di provinsi Kalimantan Barat akan berangkat hari Jumat tanggal 18 Oktober jam 08.00.wib dan di lepas oleh PJs Bupati Sekadau di halaman rumah Adat Melayu Sekadau.


Menurut Herman sebagai ketua kontingen yang juga salah seorang kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di kabupaten Sekadau meminta dukungan dari semua pengurus dan dan masyarakat Sekadau agar kontingen MABM kabupaten Sekadau mendapatkan juara pada perhelatan Akbar tersebut."Agar nama kabupaten Sekadau mampu bersaing secara sportif dalam setiap ajang perlombaan tersebut," pinta Herman sapaan akrabnya.


Dikatakan dia lagi, kehadiran kontingen MBAM kabupaten Sekadau bukan semata untuk mengikuti lomba, akan tetapi MABM kabupaten Sekadau ingin ikut berpartisipasi langsung pada festival tersebut sebagai ajang untuk melestarikan adat dan budaya Melayu di provinsi Kalimantan Barat. Hal ini katabdia sebagai sarana untuk menambah khasanah budaya di Indonesia.


"MABM kabupaten Sekadau ingin ikut serta untuk mengembangkan serta melestarikan Budaya Melayu di Kalimantan Barat agar seni budaya Melayu bisa menambah khasanah budaya di Indonesia," harap Herman.(Aii)