Iklan dprd

Iklan dprd

Iklan dprd

Iklan dprd

Miji

Miji

Aron-Subandrio

Aron-Subandrio
,

Jalan Inpres Nanga Taman - Meragun Teraspal Mulus, Masarakat Sampaikan Terimkasih Kepada Pemerintah Daerah dan Pusat

Redaksi
Oktober 15, 2024, 18:38 WIB Last Updated 2024-10-15T11:38:21Z


SEKADAU, SINARKAPUAS. com - Masarakat Desa Meragun Kecamatan Nanga Taman kini telah merasakan akses jalan yang baik. setahun terakhir akses masarakat dari pusat Desa menuju ibu kota Kecamatan Nanga Taman sudah teraspal. 


Akses jalan ini dibagun Pemerintah Pusat  dengan Instruksi Presiden (Inpres) langsung yang direalisasikan pada tahun 2023. aitem pekerjaan jalan berupa pekerjaan peningkatan ruas jalan Nanga Taman - Meragun dengan anggran lebih dari dua puluh miliar rupiah. 


Dampak dari bagusnya akses jalan  ini dirasakan masarakat dalam berbagai aspek mulai dari ekonomi sampai pada pendidikan anak sekolah. 


" alhamdulillah, jalan kami sudah bagus, kami bisa lancar belanja ke pasar Nanga Taman, juga anak - anak yang bersekolah ke nanga taman dan ke pusat desa meragun," ungkap Mona warga Rt 03 Dusun Mungguk Agur Desa Meragun, saat di sambangi media ini, Selasa (15/10/2024) siang. 


Secara pribadi dan keluarga, Mona mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah pusat dan pemerintah Daerah dibawah kepemimpinan Bupati Aron. 


Sementara, Sobir, seorang penjual kaligrafi keliling, yang secara tak sengaja beetemu di jalan ini (Nanga Taman - Meragun) mengaku terkejut melihat akses jalan yang sudah teraspal dengan baik di pedalaman Kecamatan. 


" saya baru pertamakali ini masuk ke daerah ini, saya kira seperti kebanyakan daerah kampung, jalanya masih tanah kuning, ternyata disini sudah beraspal seperti jalan kekota," ungkap Sobir, sembari menawarkan daganganya. 


Selaku masarkat dengan usaha keliling, Sobir mengakui kehebatan Pemerintah Kabupaten Sekadau yang mampu memberikan akses jalan yang baik sampai pada pedalaman Desa. 


" ini luar biasa, ini kampung, paling banter jalan rabat beton, tapi disini sudah beraspal," timpalnya. 


Menurutnya, pembangunan yang sampai pada tingkat Desa dan pedalaman seperti ini berdampak besar pada perekonomian masarakat dengan lancarnya akses jalan untuk dilewati dalam bekerja dan ber usaha. 


Saat ini, di ruas jalan Taman - Meragun juga sedang dibangun jembatan permanen untuk bisa dilalui kendaraan roda empat dan kendaraan besar. pembagunan ini tentunya akan semakin  menunjang kelancaran akses barang dan orang sehingga daerah pedalaman dan Desa Meragun akan semakin berkembang kedepanya dengan cepat.(Nii/Aii)