3 tahun Menuju Sekadau Baru

3 tahun Menuju Sekadau Baru
,

Polres Sekadau Menggelar Doa Bersama Lintas Agama dalam Rangka Menghadapil Pilkada 2024

Admin
September 05, 2024, 14:21 WIB Last Updated 2024-09-05T07:21:12Z

.


SEKADAU, SINARKAPUAS.com - Polres Sekadau gelar Doa bersama dalam rangka menghadapi Pilkada 2024,di Aula Mapolres Kabupaten Sekadau.03-09-2024/selasa.


Dalam sambutan dari Kapolres I NYOMAN SUDAMA dalam paparannya mengatakan Doa bersama ini merupakan kerjasama Polres Sekadau dengan Pemerintah Daerah melalui Forum kerukunan Umat Beragama ( FKUB )


Turut Hadir para tokoh lintas agama,lintas suku,pejabat Polres sekadau,Kajari,Danramil,Kapolsek se Kabupaten Sekadau,Kakankemenag,dan para tamu undangan lainnya 


Doa bersama Lintas Agama secara bergantian,untuk Agama Islam di Pimpin Oleh Ustad Abdul Azis,Agama Kristen di Pimpin Oleh Pendeta Yosua,Agama Katolik di Pimpin Oleh Pendeta Herman,Agama Hindu di Pimpin Oleh Kapolres Kabupaten Sekadau I Nyoman Sudama,serta Agama Budha di Pimpin Oleh Suryadi.


Dalam hal ini Kapolres sekadau I Nyoman Sudama mengajak masyarakat agar bersama sama menjaga situasi sosial di Kabupaten Sekadau,Kapolres juga gencar melakukan silaturahmi kepada tokoh agama dan masyarakat.

Hal tersebut merupakan bentuk persiapan kepolisian dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada 2024.


"Kami Kepolisian sudah membentuk sandi mantap Praja  2024",namun kepolisian tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan Masyarakat,ujar Kapolres Sekadau.


Sementara itu mewakili Bupati Sekadau Asisten 3 Sekretariat daerah Kabupaten Sekadau Sapto Utomo mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat tepat di lakukan sebab Doa merupakan Ritual Rohani "setiap agama pasti ada "ujar Sapto.


Maka sudah tepat Kepolisian menggelar Doa bersama,sekaligus bentuk ikhtiar memohon kepada tuhan   agar terhindar dari segala macam Bala,kata Sapto.


Acara tersebut di lanjutkan dengan Diskusi antar Umat Beragama.( Euis purbasari )