Iklan dprd

Iklan dprd

Iklan dprd

Iklan dprd

Miji

Miji

Aron-Subandrio

Aron-Subandrio
,

KPU Sekadau Deklarasi Kampanye Damai Untuk Pilkada 2024

Redaksi
September 24, 2024, 16:29 WIB Last Updated 2024-09-24T09:29:05Z

SEKADAU, SINARKAPUAS.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau Menggelar Deklarasi Kampanye Damai di Penanjung Island,Selasa( 24 - 09 - 2024 ).

Di hadiri Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau nomer urut 1 Aron - Subandrio seta Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau nomer urut 2 Martinus Sudarno dan Muhammad.


Turut Hadir Forkopimda Kabupaten Sekadau,jajaran KPU Kabupaten Sekadau,Bawaslu Kabupaten Sekadau,Pimpinan Partai Politik ( Parpol ) Pengusul Paslon, Kepala Kantor  Kementerian Agama,Kepala MUI, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,Tokot adat, dan undangan Lainnya Deklarasi Kampanye Damai ini di awali dengan Doa lintas Agama.


Ketua KPU Fransiskus Khoman mengatakan pihaknya telah melaksanakan berbagai tahapan Pilkada 2024,Tahapan tersebut mulai dari Pembentukan Petugas Kecamatan hingga Desa.


"Kami juga telah menetapkan DPT Pilkada Sekadau yang berjumlah 157,543 Pemilih" ujar Khoman.


Khoman mengatakan pihaknya akan berkomitmen untuk menyelenggarakan setiap tahapan dan proses Pilkada ini sesuai semboyan KPU" Melayani"yakni melayani peserta Pemilihan dan Masyarakat.


Ujar Khoman"Deklarasi Kampanye Damai ini kami harap tidak sebagai simbol saja,tapi benar benar kita laksanakan agar Masyarakat bisa memberikan Hak suara dengan riang gembira".


Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama mengatakan dalam rangka Pengamanan Pilkada serentak 2024,Kepolisian menggelar Operasi Mantap Praja Kapuas.

"Kami siap mendukung menjaga stabilitas keamanan selama Pilkada.

Kami sudah menyiapkan Personel maupun BKO nanti yang akan kami datang kan dari Polda untuk membantu Pengamanan"ujar Sudama.


Nyoman Sudama mengatakan Pengamanan tersebut tidak akan berjalan lancar tanpa dukungan dan partisipasi semua pihak untuk itu iya meminta dukungan dan partisipasi semua pihak guna mewujudkan Pilkada damai di Kabupaten Sekadau.(Euis purbasari)