Aron-Subandrio

Aron-Subandrio
,

Bupati dan Wabup Resmikan Gedung Cristian Center di Kabupaten Sekadau

Admin
September 09, 2024, 15:47 WIB Last Updated 2024-09-09T12:37:22Z

SEKADAU, SINARKAPUAS.com - Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sekadau,Aron dan Subandrio hadir dalam Peresmian Gedung Cristian Center jalan Merdeka timur,Km 12,Desa Bokak Sebumbun,Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau,Senin ( 09 - 09 - 2024 ).


Peresmian Gedung Cristian Center ini di tandai dengan pembukaan tirai  tulisan Gedung Cristian Center di bagian depan gedung, oleh Bupati Aron  dan Wakil Bupati Subandrio,di lanjutkan dengan pemotongan pita oleh ketua TP - PKK dan ketua GOW Kabupaten Sekadau.


Ketua Panitia Pembangunan Cristian Center,Radius dalam laporannya mengatakan,Gedung Cristian Center adalah gedung yang di dambakan masyarakat umat Kristen Kabupaten Sekadau.


Selanjutnya di jelaskan Radius,Gedung akan di fungsikan untuk peribadatan dan perkembangan perkembangan ke agamaan kristen di sekadau salah satunya untuk pengembangan Pesparawi.


Untuk luas bangunan 1.450 meter persegi,terdiri dari 2 bangunan Alfa dan Omega dan Aula semi ( 10x 40 )meter dan tanahnya sudah menjadi hak BAMAKNAS yang seluas  1,1 Hektar, Radius juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab yang telah membantu Bamaknas dan unsur Forkopimda yang sudah membantu  proses pembangunan ini.


Selanjutnya Aron menceritakan,pada saat pengusulan pembangunan Cristian Center,beliau meminta agar Bamaknas dan panitia melakukan Audensi serta menjelaskan gambaran gedung,di katakan Aron pada pembangunan gereja Agung dan Masjid Agung Sultan Anum,juga di tuntaskan pengerjaan nya pada masa kepemimpinan dirinya bersama Wakil Bupati Subandrio.


"Cristian Center menjadi Ikon Umat Kristen Kabupaten Sekadau"ujar Aron.


Bupati Sekadau Aron dalam sambutan nya,menegaskan agar Gedung Cristian Center yang telah di bangun ini di kelola secara baik dan maksimal untuk kegiatan ibadah serta kegiatan Pemerintahan dan kegiatan Masyarakat lain nya.


Total anggaran pembangunan Gedung Cristian Center mencapai 7 Miliar,plus bantuan Pemerintahan Provinsi Kalbar sebesar 100 juta rupiah.


Turut hadir peresmian Gedung Cristian Center Sekda M Isa,Wakapolres Rico Syafutra,Kasipidum Kajari Kabupaten Sekadau Suryadi,Ketua KPU,Ketua Bawaslu,Kemenag di wakilkan Kasubag TU Chairuddin,Kabid Kominfo Hartono,Pimpinan Bank Kalbar Turhamun,dan sejumlah Pejabat Forkompinda,pengurus Ormas,tokoh agama,tokoh masyarakat menghadiri Peresmian Gedung Cristian Center di Kabupaten Sekadau.


Sesi terakhir yaitu fhoto bersama kepengurusan Gedung Cristian Center Kabupaten Sekadau.


Reporter : Euis purbasari