Aron-Subandrio

Aron-Subandrio
,

Bupati, Aron Buka Musda ke lV MUI Sekadau

Admin
September 19, 2024, 12:51 WIB Last Updated 2024-09-19T05:51:30Z

SEKADAU, SINARKAPUAS.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sekadau, mengelar Muswawarah Daerah (MUSDA) Ke IV, Kamis (19/9/2024) pagi.kegiatan dihelat di Rumah Melayu Sekadau.


Musda ini dilaksanakan untuk menyusun kepengurusan massa bakti 2024 - 2029 dan dibuka oleh Bupati Sekadau, Aron.


Bupati, Aron dalam sambutanya mengatakan Musyawarah Daerah (Musda) yang dilaksanakan MUI ini merupakan  sesuatu yang luhur.


"di era globalisasi seperti ini, saat kita kini menghadapi kemajuan teknologi, mari kita mengendalikan teknologi itu, Jangan kita dikendalikan oleh teknologi," pesan Bupati Aron.


Bupati beraharap, Musda yang dipaksakan dapat menghasilkan pemikiran yang positif serta menciptakan kondisi kondusif di kabupaten Sekadau. 


"terimakasih kepada ketua MUI yang lama, selama ini sudah melakukan komunikasi yang baik dengan pemerintah daerah kabupaten Sekadau," ucap Bupati.


Selaku kepala Daerah, Aron berharap melalui pemilihan pengurus baru di organisasi MUI menjadi sebuah  penyegaran.


"kepada pengurus baru kita bahu-membahu untuk melakukan yang terbaik di kabupaten Sekadau.setiap organisasi pasti ada dinamika,selama tiga tahun kami sudah melaksanakan pembangunan sesuai dengan visi dan misi, banyak hal yang telah dibuat di bumi lawang kuari, " papar Bupati.


Sementara, Ketua Panitia, Anwar, dalam laporanya menjelaskan, Musda dilaksanakan menyusul berakhirnya massa jabatan kepengurusan periode 2019 - 2024.


" akan dibentuk Tim formatur yang akan bertugas untuk memilih ketua umum," jelas Anwar.


Dikatakan Anwar, sesuai dengan mekanisme dan Anggaran Dasar/ Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) MUI.


" intuk itu, dilaksanakan Musda yang dilangsungkan hari jni," timpal Anwar.


Pelaksaaan Musda MUI ke IV ini mengunakan dana  hibah dari Pemkab Sekadau. 


" terimakasih kepada Bupati Sekadau atas dukungan terhadap kegiatan ini," tutup Anwar.

 

Musda ini diikuti 67 peserta yang terdiri dari, Dewan Penasehat atau Dewan Perhubungan,Pembina atau Pengarah,Dewan Pakar,Pengurus harian Ketua Umum,Ketua Ketua Bidang dan seluruh anggota MUI Kabupaten Sekadau,Pengurus MUI Kecamatan yang terdiri dari Ketua,Sekretaris dan Bendahara.(Euis purbasari)