Aron-Subandrio

Aron-Subandrio
,

Polres Sekadau Intensifkan Latihan Sispamkota,Persiapan Pengamanan Pilkada 2024.

Admin
Agustus 24, 2024, 20:41 WIB Last Updated 2024-08-24T13:41:50Z

SEKADAU, SK - Petugas Polri Melakukan Pengamanan dan Pengawalan dalam rangkaian kegiatan Kampanya Calon Bupati (CABUP ) dan Calon wakil Bupati (CAWABUP ) Pilkada seretak Tahun 2024,  24-08-2024.


Di Hadiri Kapolres Kabupaten Sekadau,Bupati atau yang Mewakili, Dandim 1204 Kabupaten Sekadau,Komisioner KPU Kabupaten Sekadau,Komisioner Bawaslu Kabupaten Sekadau,Kaban Kesbangpol Kabupaten Sekadau,Pimpinan Partai Politik Kabupaten Sekadau,Ketua POM Kabupaten Sekadau.


Selaku Penanggung Jawab Latihan Simulasi Sispamkota Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama.


Selaku Wakil Penanggung Jawab Latihan Simulasi Sispamkota Waka Polres Sekadau Kompol Rico Syaputra,Selaku Pimpinan Simulasi Sispamkota Kabag Ops Polres Sekadau Kompol Samsul Bakri,Selaku Padal Pengawalan dan Walpri VVIP Kasat Lantas Polres Sekadau Iptu Sudarsono,Kasat Intelkam  Polres Sekadau Iptu Didik Darman Putra,Selaku Padal Patroli  masa tenang KBO Satsamapta Pokres Sekadau IPDA Firmansyah,selalu skenario Pengamanan TPS para Kapolsek jajaran Polres Sekadau,selaku padal skenario massa Kasat Tahti Polres Sekadau Jessi Sinarta Sianturi.


Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2024, merupakan sarana untuk mewujudkan kedaulatan rakyat dalam negara kesatuan republik indonesia yang berdasarkan pancasila sebagaimana di amanatkan dalam Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 yang juga akan di laksanakan di Kabupaten Sekadau.


Polres Sekadau selaku pelindung,pengayom dan pelayan masyarakat serta aparat penegak hukum yang profesional melalui pelaksanaan operasi kewilayahan "Mantap Praja Kapuas -2024",bertugas mengamankan setiap tahapan pemilihan kepala daerah serentak tahun -2024 di Kabupaten Sekadau agar dapat berjalan lancar,tertib dan aman.


Dalam mewujudkan sosok Polres Sekadau sebagai pelindung,pengayom dan pelayan masyarakat serta aparat penegak hukum yang mahir,terpuji,patuh hukum dan di percaya masyarakat Kabupaten Sekadau,maka setiap anggota Polres Sekadau di tuntut untuk dapat melaksanakan tugas secara Efektif,Efisien,dan tepat sasaran dalam pelaksanaan pengamanan pemiluhan kepala daerah serentak tahun -2024 setiap tahapan nya untuk itu maka perlu adanya pelatihan secara terpadu antar Satgas yang akan di laksanakan oleh masing masing fungsi.


Agar pelatihan secara terpadu antar fungsi dapat tercapai dan berhasil serta berdaya guna maka perlu di buat skenario latihan Sispamkota dalam rangka pengamanan pemilihan kepala daerah serentak tahun -2024

Reporter : Euis purbasari