Aron-Subandrio

Aron-Subandrio
,

Meriahkan HUT Ke-79, Bupati Sekadau Aron Membuka Turnamen Sepak Bola

Admin
Agustus 21, 2024, 06:42 WIB Last Updated 2024-08-20T23:42:11Z

SEKADAU, SK - Bupati Sekadau Aron, SH membuka secara resmi turnamen Sepakbola antar club dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke-79. Turnamen antar club tersebut diikuti 68 club peserta terdiri dari club Sepakbola asal kabupaten Sekadau maupun club Sepakbola dari luar kabupaten Sekadau, Selasa (20/19/2024) di lapangan Ej.Lantu Sekadau Hilir.


Dalam arahannya ia mengatakan, bahwa turnamen ini masih masuk dalam rangkaian peringatan HUT RI ke- 79. Namun peringatan HUT RI tahun ini memang agak berbeda dari biasanya, karena pelaksanaan upacara dilakukan di Istana baru yakni di IKN yang kebetulan masih wilayah pulau Borneo atau Kalimantan. Bahkan temanya berbeda, "Peringatan Nusantara baru Indonesia maju."


Dikatakan dia lagi, untuk memeriahkan HUT RI dikabupaten Sekadau adalah tanggungjawab kita bersama,semua pihak harus berpartisipasi untuk memeriahkannya agenda tahunan ini.


"Karena kalau bukan kita siapa lagi, karena Daerah kita harus yang memeriahkan," sarannya.


Dikabupaten Sekadau lanjut dia, partisipasi olahraga Sepakbola sangat di gandrungi oleh kaum muda, karena itu ia meminta kepada para peserta turnamen untuk selalu menjaga sportifitas dalam setiap pertandingan.


"Jangan karena hanya berebut satu bola oleh 22 orang, ketika kalah lalu main tangan," katanya.


Ini yang tidak boleh terjadi dalam permainan Sepakbola, karena permainan bola kita harus mampu menunjukan skill dan kemampuan yang kita miliki. Sehingga pertandingan menjadi tontonan menarik dan bisa menjadi hiburan bagi para penonton.


"Saat ini main tangan sudah bukan zamannya, karena bertanding harus adu skill bukan adu jotos," pesannya


Untuk itu ia meminta agar pihak keamanan bisa menjaga situasi selama pertandingan, agar berjalan dengan baik.


Sementara itu ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Sekadau Sunardi dalam sambutannya mengatakan, bahwa dirinya memberikan apresiasi kepada bupati Sekadau yang selama ini begitu aktif selalu mendukung penuh kegiatan olahraga di kabupaten Sekadau. Hal ini menunjukkan bahwa kedepan olahraga kabupaten Sekadau pasti baju dibawah kepemimpinan beliau. 


Terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi terhadap semua proses turnamen, sehingga hari ini


bisa terwujud. Semoga semua kegiatan ini berjalan lancar dan baik.


Sementara itu ketua panitia Pijai dalam sambutannya mengatakan, bahwa pada kompetisi Sepakbola dalam rangka peringatan HUT RI ke-79 di kabupaten Sekadau dikuti oleh 68 club.


Sedangkan lama pelaksanaan pertandingan 34 hari atau satu bulan lebih.Mengenai dana sebagai penunjang kegiatan ini adalah bantuan dari pemerintah daerah kabupaten Sekadau serta sumbangsih secara sukarela dari pihak swasta.


"Terimakasih kepada Bupati Sekadau yang telah Sudi membuka kegiatan pertandingan ini," ucap Pijai.


Hadir pada kegiatan tersebut, Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, Kajari Sekadau Adyantana Meru Herlambang, perwakilan dari Dandim 1204 Sanggau, kepala Disporapar Bayu Suharsono, Kadis Bapperda Lili, Kadis Pendidikan dan kebudayaan Fran Dawal, camat Sekadau hilir Gustiar Indarto, ketua PSSI M.Ardyansah, Abang Ramli anggota DPRD Sekadau, Kapolsek Sekadau hilir Burhanuddin,. serta para undangan lainnya.