3 tahun Menuju Sekadau Baru

3 tahun Menuju Sekadau Baru
,

Bupati Sekadau Letak Batu Pertama Pembangunan Gereja Di Natai Ucong

Admin
Agustus 20, 2024, 06:24 WIB Last Updated 2024-08-19T23:24:27Z



SEKADAU, SK - Bupati Sekadau Aron S.H melakukan peletakan batu pertama pembagunan Gereja Katolik Santo Yosep Stasi Natai Ucong Desa Tingting Boyok Paroki Rawak Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, Senin (19/08/2024) Di Natai Ucong.


Dalam sambutan Bupati Aron, mengatakan, bahwa dirinya merasa bangga terkait adanya kerjasama untuk membangun gereja ini. Terlaksananya pembangunan gedung Gereja tentu hasil kerjasama yang baik antar umat di Stasi Natai Ucong.


"Tetaplah jaga kekompakan agar pembagunan Gereja ini berhasil dengan baik," kata Aron


Meskipun warga yang tinggal di dusun ini jumlah kepala keluarga kecil,namun semangat umat yang tinggi untuk membangun Gereja. Asalkan dengan sungguh-sungguh ia yakin pembangunan Gereja ini pasti selesai tepat waktu.


Dikatakan Aron lagi, Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau sangat mendukung upaya pembagunan rumah ibadah. Pemerintah sudah banyak membantu pembangunan rumah ibadah, bukan hanya rumah ibadah umat Katolik saja, tetapi pembangunan rumah ibadah umat lainnya juga kita bantu.


Karena hal ini sudah menjadi kewajiban Pemerintah daerah untuk membantu walaupun dengan anggaran terbatas,kita berusaha membagi kemampuan dana yang ada untuk membantu rumah ibadah semua agama.


Karena pembangunan rumah ibadah termasuk dalam visi dan misi Pemerintah Daerah, yakni tercipta masyarakat religius.Pemerintah Daerah kata dia, sudah menyiapkan dana dari APBD untuk membantu pembangunan rumah ibadah. "Artinya Pemerintah selalu memikirkan kebutuhan umat beragama di kabupaten Sekadau,"kata Aron.


Dikatakan dia lagi, pembangunan Gereja baru ini karena gedung Gereja lama sudah tidak muat lagi untuk menampung umat, lagi pula kondisinya sudah usang, sehingga agar bisa beribadah dengan khusyuk maka sudah selayaknya dibangun yang baru.


Aron berpesan jika ada kendala baik kendala intern maupun kendala lain.


Segera diselesaikan secara mufakat agar tidak menghambat pembagunan, sehingga bisa selesai tepat waktu.


Pada kesempatan itu ia berpesan kepada Manajemen PT. TBSM, PT. MJP, Serta PT. BSL jika ada masyarakat mengajukan proposal untuk pembagunan Gereja mohon dapat dibantu.


"Karena rumah ibadah untuk kepentingan masyarakat," pesannya.


Lebih lanjut ia mengatakan,meskipun dengan masa jabatan yang singkat, kami sudah banyak melakukan perubahan, seperti bidang pelayanan kesehatan kita sudah bangun rumah sakit di Landau Apin kecamatan Nanga Mahap. Tujuannya agar masyarakat yang hendak berobat tidak harus datang ke kota kabupaten, tapi di Landau Apin sudah ada Rumah Sakit.


Sementara itu Kepala desa tingting Boyok Abang Heri dalam sambutannya mengatakan, agar panitia pembangunan Gereja dan masyarakat agar tetap kompak selama proses pembagunan Gereja ini. Pada kesempatan itu ia mengucapkan terimakasih kepada bupati Sekadau yang bersedia hadir di tempat kami, dan bersedia membantu pembagunan gereja  Santo Yosep Stasi Natai Ucong.


"Terimakasih kepada Bupati Sekadau yang telah membantu pembangunan rumah ibadah di Stasi Natai Ucong ini," ucapnya.


Ia berpesan kepada para investor, yang berada di desa Tingting Boyok jika ada warga yang mengajukan proposal,agar cepat di tanggapi serta membantu keperluan umum lainya demi masyarakat yang banyak.


"Saya siap mengawal semua proses pembagunan Gereja di dusun kami


Sekali lagi terimakasih kepada Bupati Aron yang sudah membantu melalu dana hibah," katanya.


Hadir mendampingi bupati Kadis Lingkungan hidup Apeng Petrus, Kadis Perhubungan Herman, Kadis PTSP Handayani, Anggota DPRD Yosep, camat Sekadau Hulu Uden, Kapolsek Sekadau Hulu diwakili dan pastor Paroki Rawak serta para tokoh masyarakat.