3 tahun Menuju Sekadau Baru

3 tahun Menuju Sekadau Baru
,

Sekadau Siap Gelar Gawai Dayak Ke-XIII Tahun 2024

Admin
Juli 19, 2024, 05:29 WIB Last Updated 2024-07-18T22:29:32Z

SEKADAU, SK - Acara Gawai Dayak Yang Ke XIII Tahun  2024 Di Adakan Di Betang Youth Center Dari Tanggal 23  - 28  Juli 2024,Jalan Panglima Naga Desa Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau, ( 18 - 7 - 2024 )

Seperti Yang Di Katakan Ketua Panitia  Dalam Konferensi Pers Di Lupung Coffee.


Sambutan Ketua Adat Dayak ( DAD ) Jeffray Raja Tugam Mengatakan Pihaknya Telah Membentuk Kepanitiaan Untuk Kegiatan Tersebut Yang Mana Kegiatan Tersebut Di adakan Setiap Tahun.

Untuk Kepanitiaan,Panitia Telah Bekerja 2 Bulan Yang Lalu.

Untuk Tuan Rumah Gawai Dayak Tahun Ini Adalah  Suku Dayak Ntuka itu Penjelasannya.

Harapan Jeffray Mengajak Seluruh Masyarakat  Kabupaten Sekadau Untuk Bersama Sama Mensukseskan Acara  Gawai Dayak Di Betang Youth Center,Yang Mana Telah Bekerjasama Dengan Pemkab Kabupaten Sekadau Dan Semua Pihak Yang Turut Mendukung Acara Tersebut.


Sambutan Dari Ketua Gawai Dayak XIII Kabupaten Sekadau  Martinus Ridi Pada Kesempatan Yang Sama Menerangkan  Bahwa Kegiatan Ini Di ikuti Oleh DAD Kecamatan Se kabupaten Sekadau,Sanggar Seni Dan Budaya Di Kabupaten Sekadau,Paguyuban,Pelajar Dan Masyarakat Umum.

Pada Tahun Ini Gawai Dayak Mengusung Tema Pelestarian Adat Dan Budaya Dayak Di tengah Kemajuan Teknologi Demi Terwujudnya Masyarakat Yang Maju Sejahtera Dan Bermartabat.


Kegiatan Tersebut Meliputi Acara Pembukaan,Pawai Dan Karnaval,Lomba seni Kreasi ( Bujang dan Dara,Tari Kreasi Dayak,Pop Singer Lagu Dayak,dan Fashion Show Busana Dayak Kreasi Anak )Lomba permainan Rakyat,Seni Dan Kerajinan Tradisional ( Menganyam Tikar,Mengukir Perisai,Menumbuk dan Menampik Padi,pangkak Gasing,Menyumpit ) Ungkapnya.


Ridi Juga Mengajak Masyarakat Kabupaten Sekadau Untuk Bersama Sama Memeriahkan Acara Gawai Dayak Tersebut Yang Mana Ridi Juga Mengatakan Untuk Menjaga Ketertiban Dan Kebersihan demi Kenyamanan Bersama

Reporter: Euis purbasari