Iklan dprd

Iklan dprd

Iklan dprd

Iklan dprd

Miji

Miji

Aron-Subandrio

Aron-Subandrio
,

Bupati Sekadau, Aron Apresiasi Jumat Curhat, Tatap Muka Kapolres dengan Kelompok Tani Desa Sungai Ringin.

Redaksi
Juli 13, 2024, 08:29 WIB Last Updated 2024-07-13T01:29:49Z

SEKADAU, SK - Polres Sekadau menggelar kegiatan agenda rutin yakni Jumat Curhat, pada kegiatan Jum'at Curhat kali ini jajaran korps baju kuning ini bertatap muka langsung para tokoh Masyarakat dan Kelompok Tani yang ada di Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Sekadau, Kalbar, Jumat (12/7/2024) di Warkop Decoco Jln, merdeka Timur Sekadau.


Kegiatan bertajuk, "sebagai wadah untuk menjalin komunikasi dan sinergi dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Sekadau berjalan lancar.


Acara tersebut di buka langsung oleh Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, pada kesempatan itu ia menyampaikan rasa syukur karena telah diberi kesempatan untuk bertatap muka langsung dengan para tokoh masyarakat dan kelompok Tani. 


Menurut dia, peran kelompok Tani sangat penting dalam mewujudkan ketersediaan pangan di kabupaten Sekadau.


Sehingga Kapolres menyampaikan komitmennya akan memberikan rasa keamanan dan nyaman bagi para petani dalam menjalankan aktivitas pertanian.


"Kami akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi para petani saat menjalankan aktivitasnya," kata Kapolres.


Memasuki sesi dialog, muncul berbagai pertanyaan yang disampaikan oleh para kelompok Tani, diantaranya persoalan distribusi pupuk, yang mana selama ini petani keluhkan adalah tidak lancarnya distribusi pupuk.


Pertanyaan tersebut langsung di jawab oleh Kapolres, ia menyarankan agar para petani melalui ketua kelompoknya menyurati pemerintah daerah terkait kelancaran distribusi pupuk.


"Untuk masalah distribusi pupuk, silahkan Kelompok Tani surati Bupati perihal distribusi pupuk," sarannya.


Karena persoalan pupuk bagi petani pasti akan ditanggapi oleh pemerintah, 


sebab kelompok tani adalah tulang punggung para pertani yang bisa menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Sekadau.


Mengenai pembakaran lahan lanjut dia, Kapolres mengingatkan,agar para petani ketika membuka lahan baru supaya jangan dibakar, tetapi cukup tebang pohon dulu, apabila lahan tersebut ingin dibakar, minta izin agar aparat bisa melakukan pengawasan saat membakar.


Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa kami dari jajaran Kepolisian juga memiliki program untuk membantu para petani, misalnya membantu membuka lahan baru. Agar semua itu terwujud tentu dengan cara bersinergi, dengan Polres Sekadau untuk mewujudkan program-program tersebut.


Terpisah Bupati Sekadau Bupati Sekadau Aron,SH memberikan apresiasi kepada Kapolres dan jajarannya atas kegiatan Jum'at Curhat dengan para kelompok tani, ia yakin dengan kerjasama semua pihak maka ketahanan pangan di kabupaten Sekadau akan baik, sebab kita menyadari untuk membangun tidak mungkin hanya dilakukan oleh segelintir orang saja, tapi semua pihak harus terlibat langsung.


Seperti yang dilakukan oleh Kapolres Sekadau, yakni bertatap muka dengan petani dan mendengarkan keluh-kesah mereka.


"Saya sebagai Bupati mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Kapolres Sekadau,dan saya sependapat dengan Kapolres,"ucapnya.(Aii)